PERATURAN-BARU-LIGA-INGGRIS

Beberapa peraturan dan hal baru yang akan mulai diterapkan di Premier League musim 2024/25 ini:

– Line-up tim kini akan dipublish 75 menit (1¼ jam) sebelum kick-off.

– Offside semi-otomatis mulai diperkenalkan pada musim ini, tepatnya usai jeda internasional musim gugur antara bulan September-November ini.

– Hanya kapten yang dapat berbicara kepada wasit. Pemain lain akan langsung menerima kartu apabila mengonfrontasi pengadil lapangan.

– Wasit tidak dapat memberikan kartu kuning untuk handball yang tidak disengaja.

– Official VAR tidak dapat terlibat dalam keputusan subjektif. Hanya untuk kesalahan yang JELAS dan TERLIHAT jelas yang akan dicek oleh mereka.

– Tidak ada libur tengah musim atau libur Natal.

– Pemain cadangan yang diijinkan pemanasan di pinggir lapangan di waktu yang sama bertambah menjadi lima pemain. Sebelumnya hanya tiga. Ini menyusul keputusan diijinkannya pergantian lima pemain dalam satu pertandingannya.

– Menit tambahan akan lebih singkat dibandingkan sebelumnya. Wasit diminta ‘mengabaikan’ 30 detik setelah terjadinya gol untuk selebrasi dan cek VAR. Jika lebih dari itu, baru masuk ke menit tambahan.

– Premier League telah merilis akun baru “Premier League Match Centre” [@PLMatchCentre], dimana mereka akan menyampaikan penjelasan langsung terkait keputusan VAR dan wasit di lapangan.

📰 Premier League Website.

Baca berita lain nya disini

By Anak Bola

Sumber informasi mengenai sepak bola

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *